Kepada seluruh mahasiswa (berstatus aktif) Universitas NU Surabaya, yang berminat untuk mengajukan beasiswa PPA Tahap I Tahun Anggaran 2019, segera untuk memenuhi persyaratan dibawah ini:

PERSYARATAN

  1. Jenjang S1/Diploma IV serendah-rendahnya pada semester II dan setinggi-tingginya pada semester VII (belum dinyatakan lulus pada tahun 2019), atau
  2. Jenjang Diploma III, serendah-rendahnya pada semester II dan setinggi-tingginya pada semester V (belum dinyatakan lulus pada tahun 2019)
  3. IPK semester akhir minimal 3.00
  4. Diutamakan bagi mahasiswa yang BERPRESTASI/ AKTIF mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh Unusa maupun KemristekDikti (ON-MIPA PT, PKM KT, PKM 5 Bidang, PMW, Mawapres, Hibah Bina Desa, Program Co-op, MTQ, NUDC,dsb)

BERKAS PENGAJUAN BEASISWA PPA

Mahasiswa  yang memenuhi  persyaratan  tersebut  di  atas,  dapat  mengajukan permohonan melalui link berikut : bit.ly/pengajuanbeasiswa_ppa_2019

Adapun berkas yang WAJIB dilampirkan sebagai berikut :

  1. Kartu Tanda Mahasiswa (KTM)
  2. Fotokopi piagam   atau   bukti   prestasi    lainnya    (ko-kurikuler  dan  atau   ekstra kurikuler)  yang  diselenggarakan  oleh  Unusa maupun KemristekDikti  dan  atau  organisasi  lain, baik pada tingkat Nasional, Regional, maupun Internasional (bukti dapat berupa proposal, sertifikat ataupun daftar hadir)
  3. Surat pernyataan  tidak  menerima beasiswa/bantuan  biaya  pendidikan  lain  dari sumber  APBN/APBD —format unduh disini
  4. Fotokopi Kartu Keluarga.
  5. Fotokopi KHS semester terakhir, yang  disahkan  (dilegalisir) oleh Dekan Fakultas
  6. Slip Gaji atau surat keterangan penghasilan orang tua/wali, disahkan oleh yang berwenang (bagi pegawai negeri/swasta disahkan oleh bagian keuangan, dan yang bukan pegawai disahkan oleh Kepala Desa setempat)

Berkas 1 sd 6 disimpan di dalam google drive masing-masing mahasiswa yang mengajukan, selanjutnya melakukan proses ajuan di SIM AKADEMIK, melalui langkah-langkah berikut:

  1. Login ke SIM AKADEMIK (sim.unusa.ac.id)
  2. Pilih PORTAL –> BIODATA MAHASISWA
  3. Klik Tombol SUNTING
  4. Pilih Menu BEASISWA –> KLIK tanda (+) –> Pilih Beasiswa Kemenristekdikti – Beasiswa PPA Tahun 2019 Tahap I- 20182
  5. Ketik alamat Link google drive yang menyimpan berkas data persyaratan beasiswa
  6. Klik Tombol AJUKAN BEASISWA

Batas waktu pengajuan beasiswa PPA paling lambat tanggal 28 Juni 2019

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi CP berikut:

Rita (082232612003)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *