PENGUMUMAN AJUAN BANTUAN BIAYA UKT/DOP SEMESTER GANJIL TAHUN 2020 DARI KEMDIKBUD

Sehubungan meluasnya Pandemi Covid-19 dan berdampak pada kehidupan kita, termasuk pada sektor ekonomi, maka kami informasikan adanya kesempatan memperoleh bantuan bagi para mahasiswa yang keluarganya terdampak, berupa bantuan biaya UKT/DOP Tahun 2020 dari Kemdikbud. Untuk itu kepada mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya Program Sarjana dan Diploma yang mengalami kesulitan dalam pembiayaan pendidikan akibat Covic-19 itu untuk mengajukan bantuan tersebut.

Adapun ketentuan pengajuan adalah sebagai berikut:

  1. Mahasiswa aktif di Semester Ganjil Tahun Akademik 2020/2021.
  2. Membuat surat ajuan keringanan biaya pendidikan dan mengisi form ajuan di link https://bit.ly/AjuanKeringananBiayaPendidikan

BERKAS YANG DISIAPKAN SAAT PENGAJUAN

  1. Scan KTP Mahasiswa
  2. Scan Kartu Bantuan Sosial (KIP/KKS) bagi yang memiliki atau screenshot laman DTKS (cek data di https://cekbansos.siks.kemsos.go.id/)
  3. Scan SKTM dari desa setempat (dikeluarkan tahun ini), bagi yang tidak memiliki kartu bantuan sosial
  4. Surat Ajuan Keringanan Biaya Pendidikan (tulis tangan/diketik) yang telah ditanda tangani mahasiswa yang mengajuakan dan orang tua/wali, berisikan penjelasan atau pernyataan kondisi ekonomi keluarga terdampak pandemi COVID-19
  5. Slip Gaji Orang Tua atau Surat Keterangan Penghasilan Orang Tua yang dikeluarkan oleh Desa Setempat (bagi yang tidak memiliki slip gaji)
  6. Scan Kartu Keluarga (KK)

DOWNLOAD

  1. Pengumuman
  2. Pedoman Pelaksanaan Bantuan UKT/SPP Kemdikbud

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *